Selasa, 20 Desember 2011

Facebook menebar maksiat


Facebook menebar maksiat

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيم

Assalamu ‘alaikum warohmatullahi wabarokatuh

 

Facebook ?  Apakah facebook itu ?
            Faebook adalah sarana jaringan sosial dimana kita dapat membentuk jaringan dengan mengundang teman dan menjaling silaturahmi
            Dampak baik facebook memamg untuk menjalin silaturahmi, tapi pada kenyata’annya banyak terjadi kemaksiatan di facebook
Sadarlah saudaraku…
Untuk kaum wanita
Tidak kamu sadari facebook membawa kamu ke dalam kemaksiatan. ketika kamu memajang photo dirimu sendiri atau photo wanita lainnya saudaramu,teman wanitamu. Maka kamu sebab orang lain  melihat photo-photo itu ( bermaksiat ).Bahkan  lebih parah lagi di facebook  Banyak Photo wanita tak berjilbab, berexspresi, dan lain sebagainya  sangat  mudah di lihat oleh siapapun pengguna akun facebook. Padahal mungkin kamu tau bahwa memandang yang bukan mahramnya adalah hal yang terlarang ( meskipun itu hanya sekedar photo tapi yang ada di dalam photo itu adalah mahluk yang bernyawa, yang bisa menimbulkan hasrat dan membangkitkan syahwat karena keindahan photo tersebut ) tapi kamu malah membiarkan bahkan mungkin ingin di lihat
Wahai kaum wanita pengguna akun facebook berapa banyak teman laki-lakimu yang  memandang bahkan mengagumi photo anda sehingga mengundang syahwat mereka ? dan tanpa kita sadari kita telah bermaksiat.
Ucapkan istighfar wahai akhi, Belumkah sampai kepadamu pesan nabi kita

يا معشر النساء تصدقن وأكثرن الاستغفار فإني رأيتكن أكثر أهل النار
Wahai kaum wanita, bersedekahlah kalian dan perbanyaklah istighfar! Sesungguhnya aku melihat kalian sebagai penghuni mayoritas di neraka.(H.R. Muslim: 132)

Tidakkah kamu ingat bahwa kamu pun di perintahkan untuk menahan pandangan dan memelihara kemaluan ( aurat  )

وقل للمؤمنات يغضضن من أبصارهن ويحفظن فروجهن ولا يبدين زينتهن إلا ما ظهر منها وليضربن بخمرهن على جيوبهن
“Katakanlah kepada wanita yang beriman, “Hendaklah mereka menahan pandangan mereka, dan memelihara kemaluan mereka! Dan janganlah mereka menampakkan perhiasan mereka kecuali yang (biasa) nampak dari mereka! Dan hendaklah mereka menutupkan kain kudung ke dada mereka!”(Q.S. An-Nuur : 31 )
Apa susahnya kamu hapus photo-photo centil itu agar tidak menyebabkan orang lain berbuat maksiat?


Dan wahai laki-lakiku tidakkah kamu tau ayat ini :

]وَلاَ تَقْرَبُواْ الزِّنَى إِنَّهُ كَانَ فَاحِشَةً وَسَاء سَبِيلاً سورة الإسراء [ (سورة الإسراء 32)


Artinya : "Dan janganlah kamu mendekati zina, sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan yang keji dan suatu jalan yang jelek" (Q. S. Al Isra 32)
Maka jagalah pandanganmu terhadap wanita-wanita yang bukan mahrammu……
قُل لِّلْمُؤْمِنِينَ يَغُضُّوا مِنْ أَبْصَارِهِمْ وَيَحْفَظُوا فُرُوجَهُمْ ذَلِكَ أَزْكَى لَهُمْ إِنَّ اللَّهَ خَبِيرٌ بِمَا يَصْنَعُونَ { سورة النور الآية :30

Artinya : "Katakanlah kepada orang-orang beriman laki-laki hendaklah mereka menahan pandangannya dan menjaga kemaluannya, yang demikian itu lebih suci bagi mereka, sesungguhnya Allah Maha Mengetahui apa yang mereka perbuat."(An-nur : 30)
Dampak baik facebook mungkin untuk menjalin silaturahmi, sebagai muslim sebaiknya kita manfa’atkan facebook untuk berdakwah,Berbagi ilmu,Saling menasehati,Saling menghargai dan mempererat tali persaudara’an semua tergantung dari niatnya ( apakah niat kita baik atau buruk ),BUKAN untuk menebar maksiat yang nerugikan diri kita sendiri. Pikirkan baik kajian di atas, bukan bermaksud untuk menggurui anda, saya juga manusia biasa, Ma’afkanlah jika ada kata demi kata yang menyinggung perasa’an anda.

Wallahu A'lam Bi As-shawab

Wassalamu ‘alaikum warohmatullahi wabarokatuh

2 komentar:

Unknown mengatakan...

Wahhh Bohong tuh....
Maksiat-maksiat.... lo nya aja yg suka maksiat.
Ngereeesss Z bikin postingan.

Unknown mengatakan...

astaghfirullah.........
shuleh shuleh